Rhoma Diundang PKB Untuk Bergabung

Advertisement

Partai kebangkitan bangsa ( pkb ) mengundang rhoma irama untuk berhimpun. partai dengan basis pemilih utama nahdliyin ( warga nu ) itu berasumsi rhoma sebagai di antara profil mungkin.

Rhoma Diundang PKB Untuk Bergabung

Sekjen pkb imam nahrawi menyebutkan, partainya dapat terima dengan tangan terbuka bila pemilik gelar raja dangdut tersebut juga lihat bahwa pkb adalah fasilitas efisien untuk lakukan perjuangan. yakni perjuangan menuju kemaslahatan, keadilan, serta kebaikan untuk bangsa indonesia. tentu dapat kami terima, tegasnya waktu dihubungi tempo hari.

Apalagi, lanjut imam, partainya juga siap memfasilitasi beberapa langkah politik bang haji sapaan karib rhoma di masa datang. terlebih berkenaan kesiapannya maju didalam kontestasi sebagai calon presiden 2014 kelak. kami buka diri untuk aktivis parpol mana lalu untuk berbarengan lihat hari esok indonesia ini tambah baik melalui pkb, tandasnya.

Beberapa waktu terakhir, PKB termasuk partai yang kerap tampil sebagai pihak yang secara terbuka menyatakan sedang melirik dengan serius pelantun lagu Begadang itu untuk posisi capres 2014.

Bahkan Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar turut mengantar Rhoma bersilaturahmi ke sejumlah pesantren dan kiai di Jombang.

Apakah turunnya langsung ketua umum mengantar ke Jombang tersebut menunjukkan bahwa PKB benar-benar akan mengusung Rhoma pada 2014? Imam memilih menjawabnya secara diplomatis. Semua yang minta antar pasti akan diantar sama Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin, Red), elaknya.

Didalam perjalanan politik terakhirnya, bang haji tetap diidentikkan dengan partai persatuan pembangunan ( ppp ). sejak 1977 dia aktif berkampanye untuk ppp. walau sepanjang sekian waktu dia pernah meninggalkan partai dengan basis massa umat islam tersebut.

Pada awal 1990 rhoma pernah mengambil keputusan untuk berhimpun ke golkar. dia juga dulu terpilih sebagai bagian mpr mewakili utusan golongan pada 1992. baru lantas pada pemilu 2009 rhoma selanjutnya kembali ke pangkuan ppp serta turut aktif lagi berkampanye untuk partai berlambang kakbah itu.
Advertisement