7 Hal Yang Harus Kau Lakukan Sesudah Menciptakan Blog

Hal-hal yg wajib kau lakukan sehabis menciptakan sebuah Blog baru - Blogger yakni Sebuah situs untuk menciptakan suatu Web atu Blog gratisan dengan Platform blogspot

Ok, kali ini saya akan membagikan Hal-hal apa saja yg harus dilakukan sehabis menciptakan suatu blog dengan platform blogger namun tutorial ini pun bisa anda terapkan di platform lain ibarat Wordpess, Mywapblog dll.

Mungkin bagi orang yg gres terjun kedunia Blogging atau yg gres menciptakan blog, hal yg dilakukan hanyalah memposting saja serta biasanya sehabis memiliki beberapa postingan blog tersebut akan sepi, sehabis tahu bahwa blognya memiliki pengunjung yg sedikit maka pemilik blog akan mencari tahu apa saja yg dilakukan semoga blog banyak pengunjung di mbah google, serta sampailah anda di blog ini hehe..(sotoy)

Oleh alasannya yakni itu saya akan membagikan hal apa saja yg harus dilakukan sehabis menciptakan blog gres yg dimana tutorial ini saya khususkan bagi anda yg masih pemula serta Tutorial ini berasal dari pengalaman saya sendiri selama berkecimpung didunia blogging, Ok eksklusif aja.

1. Menganti Template/Tampilan Blog
Setelah anda menciptakan satu atau beberapa posting, Langkah selanjutnya yakni mengganti template blog, pada langkah ini bisa anda lakukan bila anda kurang suka dengan tampilan blog bawaan blogger, yg dimana anda bisa mengganti tampilan blog sesuka hati yg bisa anda download di Google (Buannyak.. sekali blog lain yg share template Blog, baik itu gratis maupun premium). Untuk anda yg belum tahu cara mengganti template blog bisa anda kunjungi

Baca : Cara Mengganti Template/Tampilan Blog cepat serta Mudah

2. Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool
Google Webmaster Tools adalah Fasilitas yg di berikan oleh google untuk mempermudah pemilik web/blog dalam memantau aktifitas situsnya yg berisi laporan memdetail dari blog tersebut serta mensokan blog kita terpantau dengan maksimal oleh mesin pencarian google/Search engine.

Webmaster tools ini merupakan jantungnya suatu Blog/Web (itu yg dikatakan oleh para blogger professional) dikarenakan blog atau web yg belum didaftarkan disini, maka blog tersebut akan sepi dari pengunjung serta bahkan tidak bisa bersaing dengan blog lain serta hukumnya wajib mendaftarkan blog di Webmaster ini!

Baca : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools terbaru

3. Mendaftarkan Blog ke Google Analytics
Google Analytics yakni layanan gratis dari Google yg menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web/Blog. Google Analytics sanggup menelusuri pengunjung menurut isu halaman, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan PPC, email marketing, serta pun tautan yg terkandung dalam dokumen PDF.

Mendaftarkan blog ke Google Analytics merupakan langkah yg tidak kalah pentinganya dengan mendaftar di Webmaster dengan mendaftar blog disini, akan menciptakan blog sanggup dipantau oleh pemiliknnya secara maksimal serta masih banyak lagi manfaat dari Google Analytics ini!

Baca : Cara Daftar serta Memasang instruksi Google Analytics di Blog

4. Mendaftarkan Blog serta Verifikasi di Alexa
Alexa yakni Salah satu web yg menunjukkan Informasi mengenai Rank/Rangking pada suatu Web/Blog, Sesertagkan Alexa Rank merupakan Rangking yg di berikan oleh perusahaan Alexa.com kepada Web/Blog, Dimana Ranking tersebut berasal dari jumlah total pengunjung Unique Alexa Toolbar

Bagi anda yg ingin mendapat uang dari Internet khususnya dari Web/Blog, Alexa Rank sangat penting, di karenakan Sumber pencarian uang di dunia maya ibarat Iklan/Sponsor Review, ask2link serta Sebagainya mensokan Alexa Rank sebagai Tolak ukur, Semakin Bagus/Semakin ramping Rank Alexa Web/Blog maka semakin banyak yg mau menempatkan Iklan di Blog/Web kita. Lumayan buat meningkatkan penghasilan dollar di Blog.

Baca : Cara Daftar serta Verifikasi Blog ke Alexa

5. Mendaftarkan Blog serta Submit sitemap di BING
Langkah ini sangat bermanfaat semoga artikel blog sanggup terindek selain di Google saja, Seperti di bing yahoo, serta mesin pencarian lain selain google, serta dengan Submit sitemap di BING, akan meningkatkan keberadaan Artikel anda di khususnya di Mesin pencarian BING maupun yahoo!

Baca : Cara Mendaftar serta Submit sitemap di BING

6. Mendaftarkan Blog ke Feedburner
Feedburner yakni  Layanan Google yg ditujukan untuk pengguna blogger yg dipakai untuk mempublikasikan RSS Blog. Lalu apa yg di masksud RSS? RSS atau Really Simple Sydication merupakan akun feedburner yg sudah so misalnya ibarat Feedburner blog ini : http://feeds.feedburner.com/EspadaBlog

Bila anda sudah memiliki beberapa postingan di blog, saya sarankan untuk mendaftarkan blog di feedburner. serta Dengan menciptakan feedburner ini anda bisa membagikan artikel blog anda kepada pengunjung dengan syarat pengunjung sudah Subscribe atau berlangganan Feedburner blog anda.

Baca : Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner Terbaru

7. Submit Sitemap di Webmaster Tools
Langkah terakhir yg harus dilakukan untuk blog gres yakni submit sitemap di Webmaster tool, Cara ini bisa anda lakukan jikalau blog anda sudah mempunya beberapa postingan, biasanya saya akan mensubmitnya sehabis artikel saya sudah lima hingga 10.

Dan dengan Submit sitemap di Webmaster tools sangat membantu dalam Terindexnya artikel blog di search Google. Sangat perlu submit sitemap di webmaster, di karenakan webmaster ini merupakan layanan yg disediakan oleh google untuk pemilik blog, semoga artikel/postingan cepat terindex di search google secara keseluruhan, Apakah anda mau artikel anda cepat terindex di search Google? jikalau ingin cepatlah submit sitemap di webmaster Tools.

Baca : Cara Submit sitemap di Webmaster tools

Itulah beberapa hal yg harus dilakukan sehabis menciptakan blog baru, Tutorial diatas merupakan pengalaman saya sendiri selama berkecimpung di dunia Blogger. Sekian yg sanggup saya bagikan kurang lebihnya saya mohon maaf, serta Selamat mencoba..!

Artikel Terkait