Elt | Emergency Locator Transmitter

Emergency Position Indicating Radio Station (EPIRS)
Menunjukkan Posisi Stasiun Radio Rambu  Darurat - Stasiun dalam layanan selular yg dipakai dalam pencarian serta operasi penyelamatan. Di maritim memakai Emergency Position Indicating Radio Beacon (EPIRB)

Standar ICAO mensyaratkan - Emergency Locator Transmitter (ELT) - Lokasi Pemancar Darurat - Yang mendefinisikan perlengkapan sinyal yg mengudara serta berbeda Frekuensi yg ditentukan secara otomatis diaktifkan oleh tekanan atau manual.






























ICAO - SARP
Standards and Recommended Practices

ICAO Annex 10
Volume V mengharuskan ELT dilakukan sesuai dengan Standar Annex 6, Bagian I, II serta III akan beroperasi pada kedua frekuensi 406 MHz serta 121,5 MHz. Meskipun sistem satelit SAR tidak lagi sanggup memakai 121,5 sinyal MHz, frekuensi ini dianggap perlu untuk memungkinkan lokasi.

Emergency Locator Transmitter (ELT) - Mampu menyiarkan pada frekuensi 406 MHz harus dikodekan serta terdaftar pada forum nasional yg bertanggung jawab untuk memulai Search and Rescue atau forum dinominasikan lain.

ICAO Annex 6, Bagian IIA
Rekomendasi semua pesawat terbang yg dipakai pada penerbangan serta ketika dipakai pada penerbangan lebih dari lahan yg ditunjuk harus disokong dengan ELT Otomatis. Identik sehubungan Kelas tertentu ketika Helikopter melaksanakan operasi dipermukaan air.




PENJELASAN

Emergency Locator Transmitter (ELT) - yg dikonfigurasi merupakan komponen integral dari sistem satelit internasional dalam pencarian serta evakuasi (SAR) - COSPAS - SARSAT. Ketika diaktifkan secara Manual atau Otomatis dengan cara merendamnya dalam air atau sebagai akhir dari benturan kekuatan tinggi  'G'


Emergency Locator Transmitter (ELT) - Akan mengirimkan sinyal marabahaya yg sanggup dideteksi oleh Satelit Non-Geostasioner serta lalu terletak sempurna oleh salah satu atau kedua dari GPS Trilateration serta Doppler Triangulasi.

Jenis Emergency Locator Transmitter (ELT)
  —  Automatic Fixed ELT (ELT(AF)
        ELT diaktifkan secara otomatis yg menempel secara permanen pesawat terbang.
  —  Automatic portable ELT (ELT(AP))
        ELT diaktifkan secara otomatis yg kaku menempel pesawat terbang
        namun gampang dilepas dari pesawat.
  —  Automatic Deployable ELT (ELT(AD))
        ELT yg kaku menempel pesawat terbang serta yg secara otomatis digunakan
        serta diaktifkan oleh dampak, serta, dalam beberapa kasus, pun oleh sensor hidrostatik.
        Kemampuan penyebaran pengguna pun disediakan.
  —  Survival ELT (ELT(S)
        ELT yg dilepas dari pesawat terbang, disimpan sehingga mempermudah penggunaan
        siap dalam keadaan darurat, serta manual diaktifkan oleh korban.
























Artikel Terkait