Cara Melindungi File Microsoft Exel

Melindungi data Excel terbilang praktis , tetapi sebelum sahabat sekalian melanjutkan pembahasan ini perlu menetapkan apakah anda bakal melindungi satu lembar data, atau semua workbook . Setelah menentukan tindbakal yg harus di lakukan, berikut ini lnilaih - lnilaih untuk menciptakan data exel tersebut terlindungi ( password ).
Baca pun : Cara Mengunci File Microsoft Word

Peringatan : Melindungi lembar menujurja tunggal hanya meliputi bahwa worksheet tertentu. Setiap spreadsheet lainnya dalam data Excel ( workbook ) bakal dibiarkan terbuka serta tidak terlindungi, so yg terlindungi hanya data yg anda berikan password. 
Baca pun : Cara Mengubah Format Microsoft Word Ke PDF

Excel 2003
Pada microsoft Excel 2003 serta versi awal mulanya, untuk melindungi worksheet atau workbook, klik pada Tools > Protection serta pilih Protect Sheet atau Protect Workbook.
Dalam jendela ini menentukan beberapa opsi perhiasan , menurut pada sahabat sekalian apakah bakal melindungi lembar menujurja atau buku menujurja. Di dalam sajian pilihan yg muncul, sahabat sekalian pun sanggup memasukkan password untuk melindungi worksheet atau workbook lebih lanjut. Jika anda memasukkan password, bakal diminta untuk memasukkan password lagi untuk konfirmasi. Seperti gambar di bawah ini :
 tetapi sebelum sahabat sekalian melanjutkan pembahasan ini perlu menetapkan apakah anda bakal melindun Cara Melindungi File Microsoft Exel
image by : htpp://
Excel 2007
Dalam Excel 2007, proses ini intinya takberbeda , hanya saja dengan nama serta tab yg berbeda. Untuk melindungi worksheet atau workbook , masuk menuju tab Review serta pilih Bagian Protect atau Protect Workbook. Lihat screenshot berikut :

 tetapi sebelum sahabat sekalian melanjutkan pembahasan ini perlu menetapkan apakah anda bakal melindun Cara Melindungi File Microsoft Exel


Tips : Untuk menghapus sumbangan atau password dari data exel ( lembar menujurja ) , ikuti lnilaih-lnilaih yg takberbeda di atas. Pilihan pada sajian dropdownnya kini bakal mengatbakal " Unprotect " bukan " Protect. "
Sampai di sini cara memprotect data exel yg saya menujutahui, jikalau ada yg belum saya tuliskan atau ada hal yg salah tolong berikan kritik, saran, di kolom komentar di bawah terima kasih.

Artikel Terkait