Cara Mengatasi Loading Komputer Lambat

Komputer anda menagalami proses loading lambat ? ini sanggup disebabkan beberapa hal. Kali ini bakal aku bakal membahas sedikit cara untuk megetahui penyebab duduk kasus tersebut. Berikut ini yakni hal - hal yg harus anda perhatikan :

Memory Komputer  ( RAM )
Minimnya memori komputer internal sangat mensugesti proses loding lantaran tersebut kalau anda telah memiliki komputer dengan memori internal ( RAM ) 1 GB aku sarankan anda untuk peningkatan menuju 2 GB. Nah apabila anda belum atau berniat meminang komputer pilih lah berspesifikasi ram 2 GB.

Minimalkan Program
Untuk duduk kasus jadwal di komputer usahbakal yg terinstal tersebut jadwal - jadwal yg anda perlukan saja. Menghapus beberapa jadwal dari komputer sanggup menaikan kinerja dari komputer tersebut, cara pengahpusannya pun terbilang gampang. Klik Star => Control panel => Add Remove Program, menujumudian andah pilih jadwal yg tidak pakai atau jarang di gunbakal kemudian Uninstal.

Startup Program
Penyebab yg satu ini sanggup anda cek melalui run, menujutik msconfig pada hidangan run menujumudian enter bakal ada muncul tab gres menujumudian klik service kemudian hilnilain centang pada jadwal yg berdasarkan anda tidak perlu untuk muncul awal start komputer. Lihat gambar di bawah ini :

Temporary File
Ini letaknya ada pada di C:\Documents and Settings\nama\_user\Local Settings\Temp" serta "C'\Windows\Temp. Temporary data tersebut barangkali telah full dengan data - data yg telah tidak di perlukan lagi atau data tersebut telah di hapus tetapi masih tertinggal. Untuk membersihkan data tersebut masuk menuju hidangan run lagi menujumudian menujutikkan cleanmgr pada tab run tersebut, selanjutnya anda tinggal menentukan Drive mana yg bakal di clean up ( di bersihkan ).

Hardisk
Setelah anda tadi memngecek duduk kasus kapasitas Ram, hardisk yakni hardware yg harus anda pastikan menujusehatannya, layaknya insan saja yaa... hehehee. Cek pada hardisk komputer anda apakah terso :
 low space hardisk ( Isi dari hardisk tersebut telah full ), hardisk yg terfragmentasi, hardisk error atau bad sector, serta terakhir munkin hardisk anda telah versi yg lama.

Virus
Apabila komputer anda telah terserang virus jangan terlalu cepat mengambil menujuputusan untuk instal ulang, ada baiknya teman melaksanakan windows safe mode menujumudian mematikan system restore dengan menggunbakal jadwal virus cleaner contoh nya Norman Malware Cleaner untuk mengahapus ataupun membersihkan semua virus yg ada di komputer. Jika lnilaih tersebut terlalu ribet sebaiknya teman scan saja dengan jadwal anti virus teranyar.

Hardware Overheat
Hal ini biasanya terso pada hardisk, vga card, processor. Untuk mencegah ini teman harus memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik dengan begitu tidak mengakibatkan komputer cepat panas lantaran tersebut teman harus rajin membersihkan komputer dari bubuk serta jangan lupa untuk mengecek kipas pendingin di komputer apakah berperan dengan baik.

Sekian dulu panduannya, untuk hingga kini ini hanya tersebut saja yg ane tau, tinggalkan komentar teman blogger apabila masih ada yg belum aku menujutahui. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait