Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat

Windows 7 Lola ( lambat loading )

Kebanybakal orang menyukai menggunbakal Windows 7. Itu lantaran jauh kianbagus serta paling produktif pada sistem operasi Microsoft hingga dikala ini. Tapi masih ada gangguan serta menujusalahan yg mengakibatkan kinerja windows 7 menso lambat. Hal yg baik perihal Windows 7 yaitu bahwa ia memiliki berjibun alat untuk memecahkan dilema serta memperbaiki komputer yg lambat. Berikut yaitu panduan bagaimana menggunbakalnya, Sebelum teman sekalian bahas anda sanggup membaca Windows 8 VS Windows 7.

Problem Steps Recorder
Problem Steps Recorder merupbakal solusi yg anggun untuk memperoleh klarifikasi rinci dari masalah, dengan begitu anda pun sanggup meninjau laporan sendiri atau mengirimnya menuju tim dukungan teknis. Pada dasarnya, alat ini mencatat segala sesuatu yg terso pada komputer yg membutuhkan pemecahan masalah. Di dalam laporan ini bakal tercantum catatan semua klik mouse serta segala sesuatu yg ditekan pada menujuyboard, mengambil screenshot, serta menujumudian menaruh laporan menso data MHTML zip. File ini sanggup dengan simpel dikirim melalui email serta dianalisis. Untuk mengaktifkan Problem Steps Recorder, klik Start, menujutik PSR pada kolom pencarian serta tekan Enter ( lihat gambar di bawah ). Kemudian klik Mulai Rekam. Untuk menaruh laporan, berhenti perekaman menujugiatan komputer anda.

Kebanybakal orang menyukai menggunbakal Windows  Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat

Memecahkan masalah
Jika sesuatu di Windows 7 mulai berperilaku dengan cara yg aneh serta anda tidak tahu mengapa, masuk menuju Control Panel, di kotak pencarian menujutik" find and fix problem" ( lihat gambar di bawah) pilih seusai dengan dilema di computer anda, Windows 7 bakal mengakses alat pemecahan masalah. Hal ini sanggup memperbaiki masalah-masalah umum, membersihkan sistem komputer, mengusut settingan komputer anda , serta berjibun lagi.

Kebanybakal orang menyukai menggunbakal Windows  Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat

Menemukan Kemacetan
Dalam menujuadaan normal , Windows 7 dengan simpel melebihi Vista serta XP. Walaupun demikian, komputer masih sanggup lambat seiring berajalannya waktu. Windows 7 menciptakan sangat simpel untuk menemukan menujumacetan dengan bantuan Resource Monitor. Cukup klik pada Start, menujutik RESMON pada kolom pencarian serta tekan Enter untuk menampilkan alat ( lihat gambar di bawah ), serta bakal tampak tab baru, klik pada CPU , Memory , Disk serta Network tab untuk melihat proses apa yg memonopoli sistem anda serta menggunbakal bandwidth anda. Bila anda menemukan proses yg bermasalah, anda sanggup mencoba untuk memperbaikinya eksklusif dari Resource Monitor. Sebagai acuan, kalau suatu proses terkunci , klik kanan pada ikon proses terkunci serta pilih Analyze untuk melihat di mana masalahnya terletak.

Kebanybakal orang menyukai menggunbakal Windows  Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat

Memperbaiki Komputer
Jika sesuatu berjalan dengan baik serta Windows 7 gagal untuk memulai, ada menujubarangkalian untuk memperbaiki computer tanpa penempatan software atau CD driver dengan boot menuju komputer serta tekan F8 dikala startup, anda bakal melihat suatu opsi berjulukan Repair your computer. Pilih serta tekan Enter untuk melihat opsi Reapair Windows 7. Alat Windows 7 ini bakal meringkaskan anda memecahkan dilema serta memperbaiki dilema komputer yg lambat dengan cara cepat serta gampang.

Untuk mencegah komputer mengalami proses yg lambat, sebaiknya menggunbakal utilitas pemeliharaan layaknya disk cleanup serta defrag untuk menjaga komputer anda dalam menujuadaan prima dengan begitu sanggup berkinerja dengan baik, Selamat mencoba.

Artikel Terkait