Fitur Screenshoot Firefox Di Android

Selain mengumumkan nama baruFirefox Rocket menjadi Firefox Lite. Mozilla juga memperkenalka aplikasi gres yang diluncurkan khusus untuk pengguna Android Indonesia, yaitu Firefox ScreenshotGo beta pada 1 November 2018.


Menurut Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng appikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan warta dari banyak sekali aplikasi lain. Dengan mengedepankan efisiensi dan fasilitas penggunaan, aplikasi ini sanggup membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik.


“Banyak pengguna internet Indonesia mengambil screenshot dari artikel dan banyak sekali warta menarik lainnya dari media umum melalui browser mereka. Kami memahami bahwa pengguna juga menghabiskan banyak waktu di dalam banyak sekali aplikasi. 

Dengan Firefox ScreenshotGo, kami ingin membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan menemukan screenshot yang telah diambil dari banyak sekali aplikasi. Fitur yang paling menyenangkan yaitu Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan kembali konten relevan pada web dengan cepat,” kata Cheng dalam keterangan resmi, Jumat (2/11/2018). 

Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng, menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan warta dari banyak sekali aplikasi lain.

Jika pada umumnya tangkapan layar hanya sanggup menjangkau satu page saja, aplikasi ini sanggup mengambil tangkapan layar secara penuh. Namun perlu diingat tangkapan layar secara penuh hanya sanggup diambil melalui browser Firefox.

Fitur lain yang ada dalam aplikasi ini adalahn Text Recognition, yang sanggup membantu pengguna untuk menyalin goresan pena dari screenshot ketika diperlukan.

Selain itu aplikasi ini akan secara otomatis menciptakan kategori untuk tangkapan layar yang akan disimpan. Pengguna juga sanggup menciptakan kategori yang diinginkan sendiri.

"Dengan Firefox ScreenshotGo, kami ingin membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan menemukan screenshot yang telah diambil dari banyak sekali aplikasi. Fitur yang paling menyenangkan yaitu Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan kembali konten relevan pada web dengan cepat,” tambah Joe.



Menangkap tangkapan layar

Cukup ketuk tombol tangkapan layar  Selain mengumumkan nama baruFirefox Rocket menjadi Firefox Lite Fitur Screenshoot Firefox Di Android di sudut layar Anda untuk mengambil tangkapan layar. Setelah menangkap tangkapan layar, Anda sanggup menambahkan tangkapan layar tersebut menjadi koleksi.

Melihat tangkapan layar

Ketika Anda membuka Firefox ScreenshotGo, Anda sanggup bergulir ke-5 tangkapan terbaru dengan Akses cepat, atau melihatnya di tiap koleksi.

Atur dan bagikan tangkapan layar

Atur tangkapan layar Anda dengan koleksi semoga sanggup ditemukan dengan mudah.

Pindah atau hapus tangkapan layar

Tangkapan layar masuk ke koleksi belum disortir secara baku, namun Anda sanggup memindahkannya ke koleksi yang Anda inginkan.
  1. Ketuk-lama pada tangkapan layar untuk memunculkan menu.
  2. Ketuk Pindah ke... untuk menaruhnya ke koleksi atau Hapus untuk menghapusnya dari Firefox ScreenshotGo dan dari ponsel Anda.

Bagikan tangkapan layar

  1. Ketuk-lama pada tangkapan layar untuk memunculkan menu.
  2. Ketuk Bagikan.
  3. Pilih metode untuk membagikan tangkapan layar.

Buat koleksi

  1. Ketuk tombol Buat baru untuk menciptakan koleksi baru.
  2. Masukan nama untuk koleksi Anda di kotak teks.

Ubah nama atau hapus koleksi

  1. Ketuk-lama pada koleksi yang ingin Anda ubah namanya.
  2. Ketuk Ubah nama untuk menawarkan nama gres pada koleksi Anda, atau Hapus jika Anda ingin menghapusnya.



references by okezone, sindonews

Artikel Terkait