McDonnell Douglas DC-10 - Pesawat penumpang sipil (Airliner) komersial berbaserta lebar bermesin tiga yg merupakan penerus model Douglas DC-8 untuk operasi-operasi jarak jauh serta bersaing dengan Airbus A300, Boeing 747 ("Jumbo Jet"), serta Lockheed L-1011 TriStar yg bentuknya mirip, dalam kelasnya.
Model number DC-10
First flight 29 Agustus 1970
Certification Tahun 1971
Power Plant Turbofan-powered Narrow-body
GE CF6-50C2
54,000 more lbf per engine
Speed 530 knots (610 mph)
Max. Range 4.000 nm
Seating 270 - 380 Penumpang
Weight Empty 266,191 lbs
Weight Take-Off 572,000 lbs
Weight Landing 403,000 lbs
Wing Span 165 ft 4 in
Length 182 ft 1 in
Height 58 ft 1 in
McDonnell Douglas DC-10 - Pesawat komersial berbaserta lebar buatan McDonnell Douglas yg pertama, yg didesain menurut spesifikasi undangan American Airlines. Pesawat berbaserta lebar yg lebih kecil dari Boeing 747 namun sanggup menempuh jarak yg sama jauhnya.
Penerbangan pertama dilakukan pada 29 Agustus 1970 serta layanan komersial dimulai pada tahun 1971. Pesawat DC-10 ke-446 serta yg terakhir selesai dibentuk pada Desember 1988 serta diantarkan kepada Nigeria Airways pada awal 1989.
McDonnell Douglas DC-10 - Pesawat jet tiga mesin. Fitur yg paling membedakan yaitu dua mesin turbofan terpasang pada tiang underwing serta mesin ketiga di dasar vertical stabilizer.
Mc. Donnell Douglas DC-10-30
Technical Specifications
Model number DC-10
First flight 29 Agustus 1970
Certification Tahun 1971
Power Plant Turbofan-powered Narrow-body
GE CF6-50C2
54,000 more lbf per engine
Speed 530 knots (610 mph)
Max. Range 4.000 nm
Seating 270 - 380 Penumpang
Weight Empty 266,191 lbs
Weight Take-Off 572,000 lbs
Weight Landing 403,000 lbs
Wing Span 165 ft 4 in
Length 182 ft 1 in
Height 58 ft 1 in
McDonnell Douglas DC-10 - Pesawat komersial berbaserta lebar buatan McDonnell Douglas yg pertama, yg didesain menurut spesifikasi undangan American Airlines. Pesawat berbaserta lebar yg lebih kecil dari Boeing 747 namun sanggup menempuh jarak yg sama jauhnya.
Penerbangan pertama dilakukan pada 29 Agustus 1970 serta layanan komersial dimulai pada tahun 1971. Pesawat DC-10 ke-446 serta yg terakhir selesai dibentuk pada Desember 1988 serta diantarkan kepada Nigeria Airways pada awal 1989.
McDonnell Douglas DC-10 - Pesawat jet tiga mesin. Fitur yg paling membedakan yaitu dua mesin turbofan terpasang pada tiang underwing serta mesin ketiga di dasar vertical stabilizer.