PKB: Popularitas Rhoma Irama Paling Tinggi

Advertisement

Dewan pimpinan pusat partai kebangkitan bangsa ( pkb ) mengakui popularitas rhoma irama paling tinggi di kelompok umur penduduk, terutama sebagai calon presiden alternatif dibanding politisi lain yang sama merencanakan mencalonkan presiden.

PKB: Popularitas Rhoma Irama Paling Tinggi

Pkb mengakui akui serta sadar bahwa rhoma irama amat popular. ini sesudah kami lakukan wawancara atau penjajakan pada penduduk untuk perihal calon presiden, tutur akil sekretaris jenderal dpp pkb, lukmanul khakim.

Dari hasil laporan di lapangan, terutama jawa barat serta kalimantan barat, dari 10 orang yang kami tanyai, 7 orang diantaranya menentukan rhoma irama sebagai calon presiden, kata lukmanul khakim.

Meski demikianlah, pihaknya mengaku pkb sekarang ini memanglah tengah menjajaki banyak tokoh yang dinilai layak sebagai calon presiden, baik dari kelompok umur kader ataupun kelompok umur non-kader.

Di samping Rhoma Irama, nama Mahfudz MD juga termasuk sebagai salah satu wacana yang dijajaki partai yang didirikan mantan Presiden RI ke-4, KH Abdurrachman Wahid tersebut.

"Tapi juga tidak sedikit wacana menginginkan kader internal partai maupun kalangan Nahdlatul Ulama yang maju. Yakni, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua PBNU Said Agil Siradj. Semua masih penjajakan dan partai masih belum akan memutuskannya," katanya.

Sementara itu, ia menjelaskan dalam penjajakan di lapangan menemui banyak fakta, termasuk tingginya popularitas masyarakat. Menurut dia, untuk menuju tingkat elektabilitas maka tangga pertama yang harus dilalui adalah popularitas.

Hanya saja, lanjut dia, penilaian di lapangan tersebut belum dijadikan pegangan resmi partai karena masih harus melakukan survei yang menggunakan metodologi riil. Direncanakan, dalam waktu dekat ini PKB akan segera melakukan survei menentukan calon presiden.

Kemungkinan kurun waktu 2-3 bln. ke depan baru ada survey riil, sembari menanti perubahan peta politik selanjutnya. saat ini ini tetap survey awal serta landasan untuk mengukur tingkat popularitas, ucap dia.

Rhoma irama sendiri telah 2x lakukan pertemuan dengan pimpinan pkb di jakarta. apalagi dijadwalkan kembali dikerjakan pertemuan antarkedua pihak di jombang.

Bukan sekedar dengan ketua umum dpp pkb muhaimin iskandar, tetapi juga dengan sebanyak kiai pkb serta nu, terhitung ketua dewan syuro dpp pkb kh aziz mansyur. di hari yang sama, rhoma juga ziarah ke makam pendiri nu beserta pendiri pkb di jombang, tuturnya.
Advertisement