Bagian - Bab Hardware Komputer

Sebelum anda meminang komputer atau telah memiliki komputer ada baiknya memperhatikan hardware ( piranti menujuras ) komputer tersebut. Pernilait menujuras ( hardware ) pada komputer harus semodelng barangkali anda perhatikan dengan kata lain anda harus merawatnya. Berikut sektor hardware dari komputer :

  • Ram ( Random Accses Memory ) penemu dari piranti ini yakni Robert Dennard serta pada tahun 1968 di produksi oleh Intel. Ram awalnya di ciptbakal dengan tegangan 5.0 volt biar sanggup di gunbakal pada gelombang 4,77 MHz dengan accses time berkisar 200ns ( 1ns = 10 s/d 9 detik ). Ram berperan untuk menaruh data sementara dari suatu aktivitas yg sesertag dijalankan oloeh pemakai komputer serta data tersebut di jalan masuk secara acak atau random.
  • Dram ( Dynamic Random Accses Memory ) , IBM menciptbakal Dram ini pada tahun 1970. Frekuensi Dram ini bervariasi yatersebut antara 4,77 MHz serta 40 MHz, Dram ini bemenujurja secara interval pada setiap waktu tertentu serta selalu memperbaharui isi dram tersebut.
  • Motherboard yakni daerah komponen - komponen komputer yg lain layaknya procesor, sound card, ram, hardisk, serta piranti hardware lainnya. Fungsi dari motherboard ini yakni menyambungkan setiap komponen yg terdapat pada motherboard tersebut biar tersambungan atau berkomunikasi antara komponen yg satu dengan komponen yg lainnya. Dan satu hal lagi motherboard ini memiliki spesifikasi layaknya processor serta ram jenis berapa yg di supcolokan oleh motherboard tersebut.
  • Vga Card , Hardware komputer yg berperan untuk menampilkan output ( tampakan ) menuju monitor ataun tampakan komputer
  • Power Supply, Berperanan menso penyalur arus listrik menuju setiap piranti komputer biar sanggup berjalan dengan baik.
  • Hard Disk, Pernilait yg satu ini berperan penting dalam internal penyimpanan data di komputer
  • Optical Disc Drive atau CD Room ( DVD ) , piranti menujuras komputer ini berperan untuk mengcopy , instal aktivitas menggunbakal cd serta dvd, menonton film.
  • Monitor , Untuk menampilkan gambar yg di hasilkan dari proses komputer
  • Keyboard serta Mouse yg berperan menso alat untuk inpu data serta untuk melaksanakan hal - hal yg lain layaknya ngetik, main permainan, serta masih berjibun lagi yg tidak sanggup aku sebutkan satu persatu.
Sebenarnya masih berjibun lagi sektor piranti menujuras komputer lain yg peranannya pun penting untuk suatu komputer. Sampai di sini dulu yaa post nya kalau ada hal yg menujuliru goresan pena dalam post ini tinggalkan saran serta kritik anda di post komentar di bawah. Semoga bermanfaat, thanks.

Artikel Terkait