Cara Mengatasi Windows Tidak Dapat Booting

Sistem Operasi Tidak Ditemukan serta Hard Drive tidak sanggup Boot

Sistem Operasi tidak ditemukan (The Operating System Was Not Found ) error berarti bahwa komputer anda tidak sanggup menemukan serta memuat penempatan Windows lantaran dilema hardware atau software, untuk sektor dari hardware teman sanggup membaca Bagian - Bagian Hardware Komputer. Laptop menjadikan komplikasi perhiasan menujutimbang dengan komputer desktop, menujutika tidak sanggup menemukan sistem operasi tersebut disebabkan lantaran mereka memiliki pilihan kontingensi lebih sedikit serta tidak memiliki pilihan piranti menujuras yg takberbeda bila ada masalah.
Sistem Operasi Tidak Ditemukan serta Hard Drive tidak sanggup Boot Cara Mengatasi Windows Tidak Bisa Booting

Kegagalan Boot Record
Sebuah hard drive komputer memiliki sesuatu yg disebut " Master Boot Record " yg dikonfigurasi saat Windows di instal yg mengontrol proses sistem operasi pemuatan sehabis BIOS final loading. Komputer tidak sanggup memuat sistem operasi bila ada menujusalahan MBR. Kebanybakal laptop menggunbakal partisi yg dikonfigurasi pada hard drive bila anda boot menuju mengembalikan partisi serta jalankan Repair mekanis ( Automatic Repair )  serta pilih pilihan di bawah Perbaikan Komputer ( Repair Computer ) di sektor sajian ,dengan cara ini Windows barangkali sanggup merekonstruksi MBR. Sobat sanggup memperbaiki OS ( Operating System ) dengan menginstal ulang Windows bila perbaikan mekanis ( Automatic Repair ) tidak bisa untuk memperbaiki MBR .
 
Konfigurasi BIOS buruk
BIOS , hal pertama beban komputer anda menujutika dinyalbakal , konfigurasi hardware serta mempersiapkan komputer untuk memuat sistem operasi . Sebuah konfigurasi BIOS yg jelek sanggup mengakibatkan komputer untuk mengabaikan hard drive , yg mengakibatkan " OS Not Found " error. Sobat sanggup memasukkan BIOS dengan menekan tombol " Setup" tombol yg biasanya ditampakkan pada splash screen booting - bila komputer tidak memilih , tombol biasanya F1 , F2 , F8 , Esc atau Hapus . Setelah di BIOS , pilih " Restore Default Settings " cara ini di lakukan agar laptop menujumbali  mengenali hard drive lagi. Beberapa menujusalahan BIOS memerlukan reset BIOS dengan melepas batre CMOS : proses ini sanggup jauh lebih rumit pada laptop lantaran barangkali memerlukan menghapus menujuyboard serta semua kasus untuk mengakses batre .

Sistem Operasi Rusak
Sebuah laptop sanggup pop OS Tidak Ditemukan menujusalahan bila penempatan Windows rusak . Sebuah penempatan yg rusak sanggup diperbaiki dengan membenamkan " Perbaikan mekanis ( Automatic Repair ) " atau membenamkan " System Restore " - menujuduanya sanggup ditemukan di bawah mengembalikan partisi atau boot dari disk penempatan Windows atau flash drive. Apabila cara ini tidak memperbaiki dilema sebaiknya anda memformat hard drive serta menginstal ulang Windows.

Hard Disk serta Kegagalan Motherboard

Laptop barangkali tidak sanggup memuat Windows lantaran hard drive atau motherboard rusak. Laptop menjadikan dilema lebih rumit menujutika pengetesan dalam hal ini , lantaran mereka biasanya hanya memiliki satu kawasan untuk menyambungkan hard drive, so bila colokan motherboard telah rusak, sebaiknya perlu diganti. Namun, menujugagalan hard drive ialah dilema yg jauh lebih umum : Jika drive menciptakan sound-sound mengklik ( berisik ) , tersebut barangkali rusak serta perlu diganti. Sebelumnya saya telah pernah membahas ini di Cara Mengatasi Hard Disk Error.

Sekian dulu para teman blogger praktis – praktis artimenujul ini bermanfaat serta sanggup meringkaskan mengatasi permasalahan anda, jangan lupa untuk menyajikan komentar saran serta kritik bila saya ada salah penulisan kata, terima kasih.

Artikel Terkait