Fakta Unik Domain

Apakah Sobat Tahu 148.344.875 domain telah terdaftar ?

Setiap hari jumlah ini naik hampir 100.000 domain memberi atau mengambil beberapa ribu. Sobat sanggup menilik berapa berjibun domain yg terdaftar atau dihapus setiap hari dengan menilik Statistik Internet di WHOIS ( www.whois.sc/internet-statics/ ). Internet merangkak begtersebut cepat serta menso daerah yg besar serta tumbuh dengan maju terhitung salah satunya ialah blogg.Untuk mengetahui jaringkas internet baca Jenis – Jenis Jaringkas InternetBerikut  8 fakta menarik perihal nama domain :

Symbolics.com ialah domain pertama yg pernah terdaftar. Symbolics.com awalnya terdaftar pada tanggal 15 Maret 1985, dengan begitu mensokannya domain com yg pertama di dunia.
Until 1995 pendaftaran nama domain gratis,  anda salah dengar serta salah mengartikan jika ini dikatbakal GRATIS. Pada tahun 1995, Network Solutions diberikan wewenang untuk memulai pembayaran untuk nama domain. Domain mulai di jual dengan harga $ 100 untuk pendaftaran 2 tahun serta menujumudian turun menso $ 70 pada tahun 1997. Harga domain pendaftaran telah jatuh banderolnya semenjak ketika  ICANN ( The Internet Corporation ) dibuat untuk mengontrol harga pendaftaran domain.

 domain memberi atau mengambil beberapa ribu Fakta Unik Domain

Perpanjangan domain Nigeria (ng.) Adalah TLD yg paling mahal untuk anda dapatkan, meminang domain ini anda harus menyedibakal uang seberjibun $ 40,000 per tahun untuk mendaftar.
VacationRentals.com ialah domain termahal yg pernah dijual, lantaran dibeli dengan harga  menakjubkan $ 35 juta tahun 2007, jika di rupiahkan tersebut berkisar 35 trliunan. HomeAway Pendiri serta CEO Brian Sharples pembeli domain tersebut mengatbakal: " alasan satu – satunya kami meminang domain tersebut lantaran Expedia tidak sanggup memiliki url ".

Keseluruhan domain yg di beli serta dipergunbakal, menggunbakal tiga karakter. Mengapa demikian ? lantaran Tiga domain abjad yg popular begtersebut praktis untuk diingat, tetapi mendaftarkan satu domain tidak barangkali lantaran harga yg terbilang mahal. Tetapi  kini berjibun domain yg menyedibakal harga yg terjnilaiu. Tahun 1997 menandai bahwa menujutiga abjad Domain com yg berjibun di pergunbakal.

Mimenuju Mann memegang rekor, telah mendaftarkan domain yg paling berjibun dalam satu hari, dengan menakjubkan ia telah mendaftarkan 14.962 domain. Ketika ditanya mengapa ia meminangnya ia menjawab "saya benar-benar serakah serta saya ingin memiliki dunia". Apakah anda tahu bahwa nama anda sanggup dibatalkan jika gosip pada pendaftaran domain salah serta gagal untuk menanggapi perdebatan pendaftaran dalam waktu lima belas hari?
Apakah anda memiliki fakta nama domain menarik yg lainnya? Berikan komentar anda di bawah ini untuk menambahkannya. Semoga bermanfaat, terima kasih.
Source : dari bermacam-macam sumber

Artikel Terkait