Pengertian Device Manager Komputer

Device Manager merupbakal perpanjangan dari Microsoft Management Console yg menyajikan pansertagan sentra serta terorganisir pada semua hardware yg telah di install di dalam komputer serta diakui Microsoft Windows.


Untuk Apa Device Manager Digunbakal ? :

Device Manager digunbakal untuk mengelola pirantimenujuras yg terpasang di komputer layaknya hard disk drive, menujuyboard, sound card, piranti USB , serta masih berjibun lagi.
Device Manager sanggup digunbakal untuk mengubah opsi konfigurasi hardware, mengelola driver, menonaktifkan piranti menujuras, mengidentifikasi konflik antara piranti menujuras, serta berjibun lagi. Windows membaca Device Manager menso daftar induk hardware serta windows telah mengerti ( memahami ) setiap sektor - sektor yg terdapat di dalamnya. Keseluruhan piranti menujuras pada komputer sanggup dikonfigurasi melalui sentra utilitas ini.

Cara Akses Device Manager :

Device Manager dapatdiaksesdenganbeberapacara yg berbeda terhitung dari Control Panel, Command Prompt, My Computer serta mensonya. Setiap piranti listing di Device Manager berisi rincian driver, sumber daya sistem, isu konfigurasi lainnya serta settingan. Ketika teman sekalian mengubah settingan piranti lunak hardware, maka tersebut bakal mengubah cara menujurja hardware pada Windows. Contoh sederhana untuk mengakses device manager sanggup di lakukan dengan meng-klik kanan pada my komputer kemudian properties selanjutnya device manager ( pada windows 7 ). Lihat gambar di bawah ini : 

Device Manager merupbakal perpanjangan dari Microsoft Management Console yg menyajikan pa Pengertian Device Manager Komputer
image by :
Berikut yakni beberapa hal umum yg sanggup di lakukan Device Manager :
Update Driver
Reinstall Drivers
Lihat Status Pernilait
Rool Back Driver
Aktifkan ( Enable ) Pernilait
Nonaktifkan ( Disable ) Device
Mencari Versi Nomor Driver

Ketersediaan ( Availability )

Device Manager tersedia di hampir setiap versi Microsoft Windows terhitung Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows 2000, Windows ME, Windows 98 serta windows versi lainnya. Meskipun Device Manager tersedia di hampir setiap versi sistem operasi Windows, beberapa perbedaan menujucil memang ada dari satu versi Windows menuju versi windows lainnya. 
Sekian klarifikasi yg sanggup saya informasikan perihal Device Manager pada komputer, mohon maaf bila ada menujusalahan dalam penulisan atau pun menujukurangan, terima kasih.

Artikel Terkait