Tutorial Membuka File/Folder Hidden (Tersembunyi)

Cara Menampilkan Folder atau File Hidden - Terkasertag kita tidak mengetahui mengapa space hardisk kita semakin berkurang. salah satu penyebab utamanya mungkin yaitu file atau folder Hidden. dimana folder ini tidak terlihat serta didalam folder ini kemungkinan berisi file-file yg sangat besar yg menjadikan space Hardisk menso berkurang.

File hidden biasanya paling banyak berada di System (C :) yg kemungkinan di disembunyikan oleh virus atau sudah Hidden ketika install windows. nah untuk membuka atau membuka file hidden di komputer, anda sanggup mengikuti tutorial yg aku berikan ini, serta filenya sanggup anda pindahkan ke partisi yg masih banyak. berikut tutorialnya.

Cara Menampilkan File Hidden pada Windows 8/Windows 10

  • Pertama silahkan masuk ke Control Panel, kemudian pilih Appearance and Personazation serta Selanjutnya pada Folder Options pilih "show hidden files and folders"

  •  Kemudian pada Hidden file and folders pilih yg "Show hiddens files, folder and drives"

  • Sekarang cek folder anda apakah folder hidden sudah terlihat

Cara Menampilkan File Hidden pada Windows XP/Windows 7

  • Silahkan buka My Computer atau File Explorer, kemudian pada sajian atas silahkan pilih Tools kemudian pilih Folder Options
Gambar : (Source)
  •  Kemudian pada Hidden file and folders pilih yg "Show hiddens files, folder and drives"
Gambar : (Source)

 Cara Menampilkan File Hidden pada Folder tertentu

  • Silahkan buka Folder yg ingin ditampilkan file Hiddennya, kemudian pilih View pada penggalan sajian atas serta pilih Hidden items

Praktis bukan cara menampilkan file atau folder hidden, sekian yg sanggup aku bagikan, serta selamat mencoba..

Artikel Terkait