Pengertian Suara Beep Computer

Ketika komputer Sobat berbunyi 'beep' , tersebut berarti bahwa menujusalahan telah terso di hardware. BIOS berterus terangi menujusalahan internal serta mengirimkan jaringan dalam bentuk sound bip, menawarkan lokasi duduk kasus dalam piranti menujuras. Ketika Sobat memulai komputer anda serta mendengar suara bip absurd dalam proses boot , tersebut berarti masalah. Akan kianbagus untuk memahami apa beep berarti. Ketika komputer anda mulai -up untuk melaksanakan power-on self test atau ' POST ' , maka duduk kasus booting yg di diagnosis dengan isyarat menujusalahan ditampakkan pada monitor . Arsitektur komputer menggunbakal beep untuk menawarkan menujusalahan dalam sejumlah referensi serta timing beep menujutika tidak ada yg ditampakkan pada monitor . Setiap BIOS memiliki isyarat unik beep. BIOS memproduksi AMI serta Award ( kini Phoenix ) jaringan isyarat yg berbeda untuk menujusalahan serupa. 
Hal ini tidak jarang untuk memperoleh beberapa sound beep menujutika memulai komputer Sobat , serta mereka sesuai dengan menujusalahan yg berbeda yg sanggup terso dengan piranti menujuras Sobat . Di bawah ini yakni daftar yg paling umum serta apa yg mereka lihat.

Bagaimana mengenali menujusalahan bip
Bip sangat pendek : Masalah ini terkait dengan motherboard Sobat . Hal ini pun sanggup berarti bahwa anda menghadapi duduk kasus dengan memori sistem anda ( BIOS AWARD )
beep pendek : computer anda baik - baik saja( Normal )
Panjang bip diikuti oleh tiga beep pendek berurutan: Masalah ini terkait dengan konfigurasi kartuvga Sobat 
Beep pendek diikuti oleh tiga beep panjang berurutan : anda menghadapi duduk kasus memori sistem .
Beep, pause, beep, jeda, dua beep berurutan : Kesalahan ini terkait dengan computer anda
Tiga beep, jeda, tiga suara beep, jeda, empat beep : Sobat memiliki duduk kasus dengan memori film.
Satu beep panjang serta pendek sembilan : Masalah dengan ROM ( Bios AWARD )
Tiga beep, jeda, empat beep, pause, beep : Hal ini terkait dengan menujusalahan dengan kartuvga Sobat 
Empat beep, jeda, tiga suara beep, pause, beep : Sobat memiliki duduk kasus memori sistem .
Lima beep pendek : Sobat menghadapi duduk kasus dengan CPU Sobat .
Beep konstan Panjang : Ini yakni duduk kasus memori sistem.

Tips: Jika computer Sobat berbunyi 'bip' sehabis OS telah dilepaskan , barangkali alasannya yakni fakta bahwa computer Sobat menujupanasan serta tersebut sanggup menso duduk kasus modelus.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait