Perangkat Usb

Saat ini, ada jutaan piranti USB yg berbeda yg sanggup dihubungkan menuju komputer. Berikut ini beberapa piranti USB yg umum serta barangkali bakal anda telah menggunbakalnya di antaranya : camera usb, drive eksternal, iPod atau MP3 player, Keyboard, menujuypad, mikropon, mouse, printer, Joystick, thumb drive, Scanner, Webcam serta masih berjibun lagi piranti usb lainnya. Jika anda mengalami gangguan pada usb komputer, solusinya sanggup anda lihat di Cara Mengatasi Usb Port Tidak Berperanan.

USB ini singakatan dari Universal Serial Bus, USB standar yg dipermenujunalkan pada tahun 1995 oleh Intel, Compaq, Microsoft serta beberapa vendor komputer lainnya. USB 1.x ialah standar bus eksternal yg mendukung menujucepatan transfer data 12 Mbps serta bisa mendukung hingga 127 piranti perifera.

USB 2.0
Juga dimenujunal menso hi-speed USB, dimenujumbnilain oleh Compaq , Hewlett Packard ( HP ), Intel, Lucent, Microsoft, NECand Philips serta dipermenujunalkan pada tahun 2001. Hi-speed USB bisa mendukung menujucepatan transfer hingga 480 Mbps serta kompatibel, yg berarti bisa mendukung USB 1.0 serta 1.1 piranti serta kabel.

USB 3.0
Pernilait pertama kali dibentuk tersedia pada bulan November 2009 oleh Buffalo Technology, tetapi piranti pertama yg menerima akta ini tidak tersedia hingga Januari 2010. Pernilait bersertifikat pertama ini terhitung motherboard dari ASUS serta Gigabyte Technology. Selanjutnya  Dell mulai menggunkan USB 3.0 colokan di model Inspiron mereka serta Dell XPS komputer di April 2011. Saat ini, berjibun piranti menggunbakal 3.0 revisi USB untuk menaikan kinerja serta menujucepatan, terhitung USB thumb drive , camera digital , hard drive eksternal , MP3 player , serta piranti lainnya.
 ada jutaan piranti USB yg berbeda yg sanggup dihubungkan menuju Pernilait Usb
Pada 2012, USB 3.0 pun dimenujunal menso USB SuperSpeed ​​adalah versi teranyar dari protokol USB . Sesektor besar komputer gres memiliki USB 3.0 colokan built-in , yg menyajikan menujucepatan transfer data hingga 5 gigabit per detik. USB 3.0 memperbaiki teknologi USB 2.0 dengan menujucepatan serta kinerja meningkat , peningkatan administrasi daya serta peningkatan menujumampuan bandwidth ( menyedibakal dua jalur data searah untuk mendapatkan serta mengirim data pada saat yg takberbeda ).

Apabila sahabat sekalian masih mengetahui jenis lain usb lainnya, yg belum aku sebutkan silahkan menambahinya di kolom komentar yg ada pada di bawah. 

Artikel Terkait