Radar Altimeter
Electronic Altimeter
Reflection Altimeter
Radio Altimeter (RADALT),
Low Range Radio Altimeter (LRRA)
- Digunakan pada pesawat, mengukur ketinggian di atas meserta ketika di bawah pesawat atau pesawat ruang angkasa berapa usang waktu yg diperlukan gelombang radio untuk mencerminkan ketinggian dari tanah.
Radio Altimeter Menentukan ketinggian dengan mengukur waktu antara transmisi sinyal radio dari pesawat serta penerimaan sinyal yg dipantulkan. sistem modern memakai cara lain, misalnya, pengukuran perubahan fase antara sinyal ditransmisikan serta dipantulkan.
Tampilan tinggi radio dilarang pada ketika pesawat terbang naik melalui 2500 ' Above Ground Level (AGL) serta memulai lagi ketika turun melalui 2500' AGL. Ditegaskan secara visual oleh penampilan / hilangnya sebuah 'OFF' bendera serta munculnya pointer dari balik masker atau aktivasi dari tampilan digital.
Panggilan Radio Altimeter sanggup berupa:
- Diumumkan oleh salah satu pilot, biasanya Monitoring Pilot, baik sesuai dengan SOP
- Dihasilkan secara otomatis oleh bunyi sintetis.
Banyak operator mempunyai SOP menerapkan panggilan pilot "Rad Alt Live" dibentuk selama peturunan sesegera mungkin sesudah indikasi ketinggian muncul pada 2500 kaki AGL dalam rangka meningkatkan kesadaran awak erat dengan meserta.
Penggunaan Radio Altimeter merupakan bab integral kedua fungsi sistem peringatan kedekatan tanah serta pengoperasian pesawat ketika CAT-II / CAT-III di mana dipakai untuk memilih posisi pesawat dalam kaitan dengan "Keputusan-Ketinggian" yg berlaku.
Prinsip mengukur ketinggian mutlak terletak pada radiasi menyelidiki sinyal dari dalam pesawat serta mendapatkan sinyal yg dipantulkan dari permukaan bumi. Dengan berlalunya waktu diukur nilai sinyal ialah mungkin untuk menghitung ketinggian pesawat:
t = 2.h / c
di mana c - Kecepatan propagasi gelombang radio;
t - Waktu dari sinyal menyelidik dari pesawat ke permukaan bumi.
Mengukur ketinggian memakai dua metode konstruksi altimeter, PULSA atau FREKUENSI
Metode PULSA pesawat memancarkan Sinyal Radio Ffrekuensi 845 MHz) dalam bentuk pulsa radio. Ketinggian diukur pada ketika sinyal dari pesawat ke permukaan.
Altimeter menunjuk sesuai dengan metode pulse, mengukur tinggi di kisaran 500-25000 m. Mereka tidak termasuk ke set standar avionik pesawat.
Metode FREKUENSI, mengukur bab dari sinyal. Pesawat memancarkan sinyal frekuensi yg bervariasi secara linear di kisaran 4200 - 4400 MHz.
Beberapa saat, sesudah refleksi kembali dari permukaan bumi, sinyal radio mendapatkan dengan RAL. memproses sinyal yg diterima diukur dengan frekuensi, nilainya ketimbang dengan frekuensi yg dipancarkan oleh pemancar pada waktu.
Mengukur perbedaan frekuensi sehingga perbedaan frekuensi yg sebanding dengan sinyal dalam waktu serta ketinggian penerbangan pesawat:
di mana f - perbedaan frekuensi antara sinyal yg dipancarkan serta diterima;
T - periode modulasi frekuensi;
f - deviasi frekuensi.
Metode frekuensi mengukur ketinggian hanya efektif pada ketinggian rendah ampai 1500 m.
Struktur RAL terdiri dari transmisi serta mendapatkan antena serta mendapatkan serta modul transmisi. Antena yg ditempatkan di bawah pesawat. Di dalam pesawat terbang biasanya ditempatkan dua set independen RA.
[ 4200-4400 MHz Radio Altimeter
[ Altimeter Setting & Use of Radio Altimeter
[ Criteria of Radio Altimeters - ITU-R
[ Modern Altimeter and Barometer System
[ Radar Altimeter
[ Radio Altimeter
[ Reports of Erratic Low Range Radio Altimeter (LRRA)
Electronic Altimeter
Reflection Altimeter
Radio Altimeter (RADALT),
Low Range Radio Altimeter (LRRA)
- Digunakan pada pesawat, mengukur ketinggian di atas meserta ketika di bawah pesawat atau pesawat ruang angkasa berapa usang waktu yg diperlukan gelombang radio untuk mencerminkan ketinggian dari tanah.
PRINSIP SEDERHANA
Radio Altimeter Menentukan ketinggian dengan mengukur waktu antara transmisi sinyal radio dari pesawat serta penerimaan sinyal yg dipantulkan. sistem modern memakai cara lain, misalnya, pengukuran perubahan fase antara sinyal ditransmisikan serta dipantulkan.
Tampilan tinggi radio dilarang pada ketika pesawat terbang naik melalui 2500 ' Above Ground Level (AGL) serta memulai lagi ketika turun melalui 2500' AGL. Ditegaskan secara visual oleh penampilan / hilangnya sebuah 'OFF' bendera serta munculnya pointer dari balik masker atau aktivasi dari tampilan digital.
Panggilan Radio Altimeter sanggup berupa:
- Diumumkan oleh salah satu pilot, biasanya Monitoring Pilot, baik sesuai dengan SOP
- Dihasilkan secara otomatis oleh bunyi sintetis.
Banyak operator mempunyai SOP menerapkan panggilan pilot "Rad Alt Live" dibentuk selama peturunan sesegera mungkin sesudah indikasi ketinggian muncul pada 2500 kaki AGL dalam rangka meningkatkan kesadaran awak erat dengan meserta.
Penggunaan Radio Altimeter merupakan bab integral kedua fungsi sistem peringatan kedekatan tanah serta pengoperasian pesawat ketika CAT-II / CAT-III di mana dipakai untuk memilih posisi pesawat dalam kaitan dengan "Keputusan-Ketinggian" yg berlaku.
Prinsip mengukur ketinggian mutlak terletak pada radiasi menyelidiki sinyal dari dalam pesawat serta mendapatkan sinyal yg dipantulkan dari permukaan bumi. Dengan berlalunya waktu diukur nilai sinyal ialah mungkin untuk menghitung ketinggian pesawat:
t = 2.h / c
di mana c - Kecepatan propagasi gelombang radio;
t - Waktu dari sinyal menyelidik dari pesawat ke permukaan bumi.
Mengukur ketinggian memakai dua metode konstruksi altimeter, PULSA atau FREKUENSI
Metode PULSA pesawat memancarkan Sinyal Radio Ffrekuensi 845 MHz) dalam bentuk pulsa radio. Ketinggian diukur pada ketika sinyal dari pesawat ke permukaan.
Altimeter menunjuk sesuai dengan metode pulse, mengukur tinggi di kisaran 500-25000 m. Mereka tidak termasuk ke set standar avionik pesawat.
Metode FREKUENSI, mengukur bab dari sinyal. Pesawat memancarkan sinyal frekuensi yg bervariasi secara linear di kisaran 4200 - 4400 MHz.
Beberapa saat, sesudah refleksi kembali dari permukaan bumi, sinyal radio mendapatkan dengan RAL. memproses sinyal yg diterima diukur dengan frekuensi, nilainya ketimbang dengan frekuensi yg dipancarkan oleh pemancar pada waktu.
Mengukur perbedaan frekuensi sehingga perbedaan frekuensi yg sebanding dengan sinyal dalam waktu serta ketinggian penerbangan pesawat:
di mana f - perbedaan frekuensi antara sinyal yg dipancarkan serta diterima;
T - periode modulasi frekuensi;
f - deviasi frekuensi.
Metode frekuensi mengukur ketinggian hanya efektif pada ketinggian rendah ampai 1500 m.
Struktur RAL terdiri dari transmisi serta mendapatkan antena serta mendapatkan serta modul transmisi. Antena yg ditempatkan di bawah pesawat. Di dalam pesawat terbang biasanya ditempatkan dua set independen RA.
AIRBUS A-320
[ 4200-4400 MHz Radio Altimeter
[ Altimeter Setting & Use of Radio Altimeter
[ Criteria of Radio Altimeters - ITU-R
[ Modern Altimeter and Barometer System
[ Radar Altimeter
[ Radio Altimeter
[ Reports of Erratic Low Range Radio Altimeter (LRRA)