Lakukan 5 Tips Ini Jikalau Tak Ingin Smartphone Anda Meledak

Lakukan 5 Tips Ini Jika Tak Ingin Smartphone Anda Meledak – Belakangan ini banyak beredar gosip mengenai smartphone yang overheating bahkan hingga meledak. Banyak spekulasi penyebab insiden tersebut, ada yang menerka alasannya ialah kapasitas baterai yang terlalu besar, peningkatan fitur hingga teknologi pengisian daya lebih cepat.

Agar terhindar dari overheating alias kepanasan, anda dapat ikuti beberapa tips yang diambil dari Economic Times ini. Apa saja ? Berikut ulasannya.


 Tips Ini Jika Tak Ingin Smartphone Anda Meledak Lakukan 5 Tips Ini Jika Tak Ingin Smartphone Anda Meledak


Jangan Charge Smartphone Semalaman

Salah satu kebiasaaan jelek yang sering dilakukan penggunaan smartphone ialah mengisi daya semalaman. Selain merusak efisiensi baterai dalam jangka panjang, mengisi daya semalaman juga dapat menciptakan perangkat overheating hingga potensi terbakar atau meledak.


Jangan Taruh Smartphone di Atas Kasur Saat Mengisi Daya

Penting untuk diingat, ketika mengisi daya smartphone, jangan pernah menaruhnya di atas kasur atau sofa. Rupanya benda-benda dengan permukaan halus dan empuk dapat menyerap panas.


Lepaskan Casing Smartphone

Kebiasaan memakai smartphone di dalam casing ternyata dapat menciptakan hawa panas terjebak di perangkat. D dengan membuka casing,hawa panas yang ditimbulkan dari proses kerja pun akan gampang keluar dari smartphone dan mengurangi potensi overheating.


Jangan Gunakan Baterai dan Charger yang Bukan Ori

Beberapa aksesoris ibarat baterai dan charger dari pihak ketiga rupanya jadi penyebab smartphone mengalami overheating. Hal ini dikarenakan daya yang ada pada charger pihak ketiga berbeda dengan daya pada charger bawaan.


Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Sebaiknya, hindarkan smartphone kau dari paparan eksklusif sinar matahari. Hal ini ternyata dapat menciptakan bodi smartphone panas.. Terlebih, jikalau paparan panas sinar matahari disertai dengan jumlah aplikasi yang beroperasi di background akan meningkatkan hawa panas pada smartphone.

Artikel Terkait