Aplikasi Screenshot Terbaik Dan Gratis Untuk Komputer

Aplikasi Screenshot untuk Koputer Terbaik - Bagi anda yg sering mengabadikan objek khususnya pada komputer atau laptop dengan sistem operasi windows maka bisanya cara yg anda pergunakan yakni menekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard, yg nantinya akan di Copas ke Paint serta terakhir save. Namun cara tersebut tidak efisien dikarenakan prosesnya yg cukup ribet, terlebih lagi harus memotong gambar dengan paint untuk menghasilkan bab yg diinginkan. Nah dengan Apikasi/software ini mungkin proses Screenshot akan lebih mudah. Namanya yakni Lightshot


Dengan Lightshot ini proses Screenshot atau mengabadikan objek pada komputer akan lebih efisien serta cepat ketimbang dengan cara manual, Software Lightshot hampir menyerupai dengan jadwal Snipping tool bawaan windows, namun lightshot ini memiliki fitur yg lebih lengkap menyerupai :

  1. Area Selection : Mengambil gambar dengan menekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard, lalu kita sanggup meyeleksi atau mengambil bab gambar yg berada pada tampilan monitor atau Dekstop.
  2. Edit Area Selection : Mengedit gambar yg sebelumnya sudah di seleksi atau Area seleksi dengan memakai fitur edit yg berada disamping area seleksi menyerupai menambahkan Tulisan, panah, garis kotak, dll.
  3. Share Screenshot via dunia maya : Setelah hasil screenshot sudah so kita sanggup eksklusif membagikannya di media sosial, Gmail serta Menguploadnya di Internet.
  4. Easy-to-use Aplication : Penggunaan Lightshot sangat gampang serta cepat, baik itu masih pemula sekalipun.
  5. Various Platforms : Lightshot ini tidak hanya dipakai hanya pada SO windows saja namun pun sanggup dipakai pada Mac OS, Ubuntu serta Web browser menyerupai Mozilla Firefox, Chrome, Opera dll.
Nah bila anda mencari Software atau aplikasi untuk Screenshot, anda sanggup memakai Screenshot ini dijamin gampang serta cepat mengabadikan objek. Tenang saja ukuran Lightshot ini cuman 2 MB doang kokserta penggunaanya cukup mudah, berikut aku jelaskan. untuk mendapat Lightshot silahkan kunjungi situs resminya di : https://app.prntscr.com/en/download.html

Cara Menggunakan Lightsot

Perlu diperhatikan bahwa sehabis menginstall Lightshot ini, maka otomatis jikalau menekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard akan eksklusif memakai Lightshot, namun sanggup anda keluarkan dengan cara klik kanan serta Exit pada icon Lightshot di sidebar Dekstop

  1. Jika sudah diinstall tekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard, lalu silahkan seleksi pada bab yg ingin diambil. 
  2. Selanjutnya sanggup anda edit dengan menambahkan panah, Tulisan serta lain-lain
  3. Terakhir tinggal Save dengan Klik icon save pada lightshot.

Nah itulah cara penggunaan lightshot yg mungkin saja anda sudah sanggup menggunakanya tanpa melihat tutorialnya alasannya yakni lightshot ini cukup gampang digunakan. sekian yg sanggup aku bagikan serta Selamat mencoba!

Artikel Terkait