Google Picasa

Picasa yaitu piranti lunak untuk mengelola serta mengedit foto digital.

Pernilait lunak ini pun sanggup memotong foto, meyesuaikan warna, serta mengedit terbilang sederhana tetapi tidak layaknya kegiatan Photoshop. Salah satu menujukokohan dari Picasa yaitu mesin pencari serta mengindeks ( dari nama data, judul atau kata kunci ) di mana sobat sekalian menemukan efektivitas pendekatan Google.
Kebarangkalian lain yg ditawarkan oleh Picasa menciptakan gambar CD, album kustom , serta wallpaper . Di antara feature orisinil pun sanggup meliputi tampakan kronologis foto , alat editing menso mata anti merah yg sangat efektif , serta sistem untuk menyebarkan foto disederhanbakal pesan menuju Gmail atau Blogger, dua entitas Google lainnya yg barangkali telah tidak abnormal lagi bagi anda .
Picasa yaitu piranti lunak untuk mengelola serta mengedit foto digital Google Picasa


Memulai
Untuk mengakses layanan ini , Sobat harus men-download software Picasa.
Hal ini memastikan untuk menemukan serta meyesuaikan semua gambar anda, sesudah memulai Picasa , scan hard drive anda untuk menemukan serta secara mekanis meyesuaikan semua foto anda . Picasa membagi jenis foto serta data film menso berikut :

Foto jenis data : JPG , GIF , TIF , PSD , PNG , BMP , RAW ( NEF terhitung serta CRW ). Secara default, GIF serta PNG data tidak diperhtersebutngkan , tetapi anda sanggup mengubah settingan ini di Tools obrolan > Options .

Jenis data film : MPG , AVI , ASF , WMV , MOV . Jika anda meng-peningkatan dari versi awal mulanya dari Picasa , anda sanggup menaruh database anda , yg berisi organisasi saat ini foto serta suntingan yg anda buat untuk mereka . Untuk mentransfer semua info ini , terbilang menginstal versi gres tanpa menguninstall versi Picasa telah di instal pada komputer anda. Selama peluncuran pertama dari Picasa , anda bakal diminta untuk mentransfer database yg ada . Setelah proses ini tamat , anda sanggup menghapus versi awal mulanya dari Picasa .

Fungsi :
Pindahkan serta nama gambar : Sobat ingin menaruh beberapa perintah menuju dalam folder diabaikan serta menpengirimankan data tertentu pada hard drive? Cukup drag folder menuju yg lain dalam Picasa , yg mana pergantian sesudah meminta konfirmasi . Sobat ingin mengganti nama data foto dengan 671056398a.jpg baho punya.jpg ? Ini hanya memrlukan waktu beberapa detik dengan Picasa , anda sanggup mengubah nama foto atau menujulompok foto tertentu .

Buat label : Gunbakal " Album " menujulompok foto dengan cepat menandai mereka di Picasa . Layar serta menyebarkan gambar dimenujulompokkan atas dasar album sangat simpel . Sobat sanggup menciptakan tampakan slide besar serta film atau posting foto Sobat melalui e - mail menuju teman Sobat .

Tandai foto favorit Sobat : Mengaitkan suatu bintang dengan foto favorit Sobat untuk mengidentifikasi mereka dengan lebih gampang. Picasa bahkan memastikan Sobat mencari secara terpisah serta untuk menampilkan yg terbaik dari koleksi anda dalam waktu kurang dari satu detik .

Masukan gambar dalam beberapa album : Bila Sobat mengasosiasikan foto menuju label , Picasa menciptakan " salinan virtual " dari foto ini . Sobat sanggup menempatkan gambar dalam beberapa album bila Sobat menyukai hal ini, lantaran salinan virtual tidak terso pada komputer .

Melindungi koleksi foto anda dengan password : Sobat lebih menentukan untuk menaruh beberapa foto untuk Sobat ? Sobat sanggup menambahkan password untuk masing-masing koleksi Picasa Sobat ( ini tidak mempengaruhi kanal menuju data pada hard disk komputer ).

Ketersediaan Picasa untuk Linux

Image Manager Picasa pun tersedia di Linux sistem operasi KDE atau Gnome . Seperti versi Windows, versi Linux pun sanggup mengguanbakal picasa secara gratis serta menyajikan tampakan kronologis foto dengan preview , alat editing , serta sistem untuk menyebarkan foto lebih gampang. Praktis - gampangan bermanfaat serta meringkaskan sobat blogger.

Artikel Terkait