Selektif Menentukan Memory ( Ram ) Komputer

Random Access Memory ( RAM ) ialah sektor hardware komputer serta merupbakal komponen penting layaknya hard drive. RAM mengontrol menujucepatan serta memori di komputer. Banyak bermacam-macam jenis RAM yg tersedia untuk setiap mesin yg berbeda . Berikut ialah cara untuk memilih kapasitas RAM yg maksimal untuk komputer.
Baca pun : Bagian - Bagian Hardware Komputer

Menentukan Kapasitas RAM ( Windows 7 )

Periksa konfigurasi komputer anda, serta periksa tahun pembuatan ( perasobat sekaliann ) komputer.
Cari tahu jenis RAM yg digunbakal komputer, caranya Klik kanan pada my computer serta pilih Properties ( Windows 7 ). Akan muncul jenedela gres yg menampilkan spesifikasi komputer. Verifikasi pemakaian RAM dikala ini . Jika anda menggunbakal sistem operasi Windows buka Taskbar dengan menekan " Ctrl + Alt + Del " Ini bakal membawa anda menuju Task Manager selanjutnya klik terlebih dahulu start task manager serta menujumudian tekan tombol " Performance". Di tab tersebut sahabat sekalian bakal melihat jumlah memori yg di gunbakal dikala ini oleh setiap masing-masing aktivitas yg sesertag berjalan pada komputer anda. Ingat bahwa ukuran RAM tersebut selalu dalam bermenujulipatan dua , layaknya 32 , 64 , 128 serta seselalunya . Untuk grafis serta aktivitas film, ukuran RAM 2 GB sangat diperlukan.
Baca pun : Prosedur Membersihkan Laptop


 ialah sektor hardware komputer serta merupbakal komponen penting layaknya hard drive Selektif Memilih Memory ( RAM ) Komputer

Periksa menujucepatan RAM ( PC ) 

Sekian tinggi menujucepatan , jumlah yg lebih besar dari RAM Sobat sanggup menginstal.
Cari tahu jumlah somenujut atau slot yg disedibakal serta ukuran stick memori dengan membuka socmenujuts komputer dengan begitu mempergampang sahabat sekalian untuk mengidentifikasi permasalahan. Sobat pun sanggup menemukan beberapa slot kosong yg disedibakal oleh vendor, hal ini mempunyai kegunaan menujutika anda ingin meng-peningkatan komputer. Perhatikan dengan sektakberbeda pada motherboard. Komputer bakal mempunyai salah satu sektor dari tiga jenis socmenujut di bawah ini : 
Yang pertama , SIMM ( modul memori single in- line) , ialah 30 - pin serta panjang sesobat sekalianr 3 inci. 
Yang menujudua, SIMM 72 - pin biasanya mempunyai ukuran 4 inci serta 
Yang menujutiga, ialah DIMM ( modul memori dobel in-line ) 168 -pin panjang sesobat sekalianr 5 inci. Komputer gres menujusemuaan muncul dengan somenujut 168 - pin.
Baca pun : Cara Mengatasi Laptop Basah

Lihat jumlah somenujut kosong 

Ini bakal meringkaskan sahabat sekalian memperkirbakal maksimal kapasitas RAM komputer anda. Sebagai acuan, kalau anda mempunyai 4 slot , 2 di antaranya mempunyai 256 MB RAM , maka totalnya ialah 512 MB. Jika anda ingin menaikan ( Upgrade ) menuju 1 GB atau lebih , berarti harus menambahkan dua modul lagi yg berukuran 256 MB atau satu modul yg berukuran 512 MB. Ingat RAM yg ada pada dikala kini ini terdapat dalam ukuran dari 256 MB , 512 MB ( ukuran yg ini telah jarang di temukan ) 1 GB , 2 GB serta 4 GB ( komputer jaman kini telah dominan menggunakan ukuran ini ). Sobat sanggup memilih maksimum kapasitas RAM atas dasar jumlah somenujut kosong serta atas dasar menujubutuhan anda.
Semoga artimenujul ini sanggup meringkaskan anda memilih ram yg bakal anda gunbakal, apa kalau ada menujusalahan dalam penulisan tolong berikan saran serta kritik di kolom komentar di bawah, terima kasih.

Artikel Terkait