Tutorial Menambah Kapasitas Ram Android Teranyar


Cara Menambah Kapasitas RAM Android Terbaru
Cara menambah kapasitas RAM android, pada handphone android yg mempunyai RAM kecil niscaya performa handphone tersebut akan lebih lambat dari handphone yg memilik RAM lebih besar, alasannya ialah semakin besar RAM yg dimiliki pada handphone akan semakin anggun performa handphone android tersebut.





Menambah kapasitas RAM pada android sanggup dilakukan dengan proteksi aplikasi, terdapat aneka macam aplikasi yg sanggup dipakai untuk menambah RAM pada android, salah satunya ialah aplikasi Swapper For Root. Dengan memakai aplikasi Swapper For Root anda tidak perlu lagi pergi ke service center untuk menambah RAM, anda hanya cukup mempelajari langkah-langkah nya disini semoga sanggup menambah kapasitas RAM sendiri dirumah.

Menambah RAM pada android harus diharapkan kesabaran serta ketelitian serta kita harus hati-hati semoga tidak terso hal-hal yg tidak diinginkan. Maka dari itu saya akan menjelaskan cara menambah kapasitas ram android terbaru di bawah ini, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan baik serta benar.



Cara Menambah Kapasitas RAM Android



Langkah pertama yg harus anda lakukan yaitu menginstall aplikasi "Swapper For Root". Untuk menginstall aplikasi ini, anda tidak harus mempunyai SD Card sehingga anda sanggup melakukannya di memory eksternal handphone untuk menyimpan swap file. Baca ulasannya dibawah ini.

Syarat pertama yg harus anda lakukan yaitu handphone android anda harus sudah di root
Kemudian download aplikasi Swapper For Root
Setelah berhasil mendownload, silakan anda install aplikasi tersebut
Selanjutnya anda aktifkan "Swap On Boot" pada kolom yg tersedia
Lalu pilih "SD Card Partition" pada "Swap File Partition"
Kemudian isi value dengan kapasitas RAM yg diinginkan (Untuk pengisian value, anda harus menyesuaikan dengan keperluan sistem. Karena jikalau terlalu besar RAM nya serta sistem tidak mendukung maka akan menciptakan smartphone android anda ngelag). Selain itu besar kapasitas Swap RAM sangat bergantung pada kapasitas Free Speace Memory eksternal android.
Langkah kedua yaitu menginstall aplikasi SD-Booster, aplikasi ini berfungsi untuk menaikan tampilan (khususnya berkecepatan SD card) dalam membaca file data read maupun write. Ikuti langkah penginstallannya dibawah ini.

Download serta install aplikasi SD-Booster pada smartphone android yg sudah diroot terlebih dahulu.
Jalankan aplikasi SD Booster nya serta silakan isi Cache dengan ukuran (size) dari 1 sampai 8192, saya sarankan diisinya mulai dari 1024-2048.
Kemudian tekan gambar centang hijau
Langkah ketiga menginstall aplikasi "Juwe Ram Script". Aplikasi ini berfungsi untuk pengatur RAM semoga RAM pada handphone anda sanggup bekerja secara maksimal. Sehingga sanggup mengurangi resiko ngelag pada handphone anda.

Handphone anda harus sudah diroot terlebih dahulu
Silakan anda lakukan penginstallan CWM Recovery terlebih dahulu
Selanjutnya download aplikasi Juwe RAM Script
Jika sudah selesai mendownloadnya, masukkan di SD Card smartphone anda
Kemudian anda buka aplikasi CWM Recovery yg sudah terinstall tadi serta pilih install ZIP dari SD Card
Selanjutnya cari aplikasi Juwe RAM Script yg tadi anda gunakan
Langkah terakhir silakan lakukan penginstallan./caraiki.com

Artikel Terkait