Amd Akan Gelar Kompetisi Overcloking Di Indonesia, Tertarik ?

Produsen hardware dan komputasi AMD siap menghelat turnamen e-Sport dan Overclocking di Indonesia. Turnamen tingkat nasional tersebut diumumkan AMD Indonesia dikala media gathering di Jakarta, Kamis (13/9) malam.


Technical Marketing AMD Indonesia Ridwan Fariz mengatakan, kompetisi e-Sportsdan Overclocking ini sebagai bentuk apresiasi AMD atas antusiasme konsumen di tanah air. "Sebagai salah satu negara dengan jumlah pengguna antusias dan overclocker terbesar di dunia berdasarkan database

 HWBOT.org, tentunya banyak tersebar hibrida overclocker di lndonesia," ungkapnya demikian.
Beberapa di antara para overclocker Indonesia bahkan sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet gelar juara di banyak sekali kompetisi overclocking kelas dunia. Namun, berdasarkan Ridwan, jumlah overclocker yang berprestasi terbilang masih kecil dibanding potensi dari para antusias PC di Indonesia.

"Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi dan derma kepada para pengguna PC dan overclocker di Indonesia, AMD bekerja sama dengan kawan resmi motherboard ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI kembali menghadirkan turnamen overclocking online tingkat nasional untuk mencari dan mengasah kemampuan para overclocker di Indonesia semoga sanggup lebih berprestasi di kancah internasional," terangnya.

Adapun kompetisi overclocking ini merujuk pada suksesnya uji coba terhadap 108 penerima overclocker di Indonesia melalui AMD Rock Tour 2017. Dengan tajuk yang sama, AMD Rock Tour Vol 2, sekarang AMD Indonesia benar-benar kembali menantang para antusias hardware di tanah air melalui turnamen overclocking prosesor.

Berbeda dengan turnamen sebelumnya, AMD Rock Tour Vol 2 mempunyai kelas pertandingan lebih banyak. Selain itu, tidak hanya terbuka bagi prosesor Ryzen generasi terbaru (2000 series), namun tetap terbuka bagi prosesor Ryzen generasi sebelumnya. Kemudian kategori gres overclocking kartu grafis seri Radeon RX 500 dan RX Vega juga akan dibuka pada turnamen ini.
Turnamen overclocking tingkat nasional yang berlangsung online ini dibuka pendaftarannya pada 24 September dan ditutup 3 Oktober 2018. Turnamen akan berlangsung mulai 8 Oktober sampai 3 November 2018 dengan proposal hadiah yang menggiurkan.

Selain turnamen overclocking tingkat nasional ini, AMDlndonesia juga akan menggelar turnamen game fighting bertajuk AMD e-Sports Fight Championship 2018. Pada kompetisi tersebut, AMD akan melombakan dua game PC bergenre fighting, ialah Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition. Ini akan diadakan 22-23 September 2018 di The Hook Resto & Bar, Jakarta.
Adapun kedua kategori turnamen ini tidak dipungut biaya alias gratis dan terbuka bagi semua pengguna prosesor AMD Ryzen bergaransi resmi.


refrences by jawapos

Artikel Terkait