Inilah Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Kecepatan dunia maya Sobat Pusat Teknologi lemot? letoy? Wah, tampaknya sahabat perlu berpindah kewarganegaraan neh. Berdasarkan data dari Akamai, yaitu salah satu perusahaan yg mengkoleksi data penggunaan dunia maya secara global, ada daftar negara-negara dengan berkecepatan koneksi dunia maya tercepat.
Penelitian dari perusahaan Akamai ini mungkin dapat menso contoh Sobat untuk pindah kewarganegaraan hanya sekadar merasakan koneksi dunia maya tercepat.

Seperti yg dilansir dalam situs eksklusif Akamai dengan judul laporan “State of The Internet” perusahaan ini menempatkan 7 negara dengan koneksi dunia maya tercepat, menyerupai dikutip dari harian Huffington Post pada awal bulan April 2012 berikut ini :

Swiss  (7,3 Mbps)
Sebuah negara di benua Eropa yg populer diseluruh dunia lewat arlojinya tersebut menurut data dari Akamai, pengguna dunia maya di Swiss berjumlah sekitar 5,8 juta orang, dengan rata-rata berkecepatan koneksi dunia mayanya 7,3 Mbps. Dengan berkecepatan menyerupai ini dapat mendukung aktivitas online dengan berkecepatan yg cepat.

Ceko (7,4 Mbps)
Masih berada di daerah Eropa, menurut data dari Akamai, pengguna dunia maya di Ceko dapat mengakses dunia maya dengan berkecepatan rata-rata 7,4 Mbps. Disamping itu negara Ceko pun mempunyai pelanggan Wi Fi paling banyak dari negara Eropa lainnya.

Latvia (8,2 Mbps)
Jangan dilihat dari penduduk negara ini yg kecil tapi lihatlah berkecepatan koneksi dunia mayanya, menurut data dari Akamai dapat mencapai berkecepatan 8,2 Mbps.

Belanda (8,5 Mbps)
Ya, Belanda negara yg dahulu pernah menjajah negara tercinta kita, menurut Akamai mempunyai berkecepatan koneksi pada angka 8,5 Mbps. Kecepatan koneksinya tergolong cepat mengingat negara ini ialah negara maju di kepingan Eropa. Hampir 95% penduduknya punya koneksi dunia maya di rumah.

Jepang (8,9 Mbps)
Jepang yg populer dengan unit otomotif serta elektroniknya, Akamai mencatat negara ini punya berkecepatan  koneksi 8,9 Mbps, penduduk di Jepang dapat berselancar di dunia maya dengan cepat. Sebenarnya bukan hal yg mengejutkan mengingat Jepang salah satu sentra teknologi dunia.

Hong Kong (10,3 Mbps)
Akamai mencatat Hong Kong mempunyai berkecepatan koneksi rata-rata 10,3 Mbps. Hongkong yg  dulunya bekas jajahan Inggris ini kini punya sekitar 4,9 juta pengguna dunia maya.

Korea Selatan (13,8 Mbps)
Nah, ini ia negara dengan berkecepatan koneksi dunia maya tercepat. Akamai mencatat berkecepatan dunia maya di sana berada di kisaran 13,8 Mbps. Korea Selatan pun dikenal sebagai negara dengan penduduk paling suka dengan games, serta konon bandhwith terbesar yg dihabiskan ialah untuk bermain games.

Lalu bagaimana koneksi Internet kita?
Sourche: pusat-teknologi.com

Artikel Terkait