Mantan Ceo Rovio, Pekka Rantala Akan Membawa Nokia Kembali Ke Pasar Smartphone

Mantan CEO Rovio, Pekka Rantala Akan Membawa Nokia Kembali Ke Pasar Smartphone

Masih banyak konsumen yg berharap bahwa Nokia sanggup kembali bersaing di pasar smartphone, serta sepertinya keinginan tersebut akan segera terwujud. Meski demikian, kapan Nokia akan kembali ke persaingan smartphone masih menso misteri.

Berita kembalinya Nokia ke pasar yg telah membesarkan namanya itu diketahui dari laporan yg menyebutkan spesialis di bisertag teknologi smartphone asal Finlandia bakal membawa Nokia bersaing di pasar ponsel. Ia berjulukan Pekka Rantala, yakni mantan petinggi Nokia serta Rovio selaku pengembang game Angry Birds.

Pekka Rantala

Rantala akan menempati posisi sebagai Kepala Marketing HMD Global Oy, yakni sebuah perusahaan yg berbasis di Finlandia serta mempunyai tujuan untuk membawa Nokia kembali bersaing di pasar smartphone.

Sebelumnya pun sempat dilaporkan, bawha HMD Global Oy serta Nokia pernah menyepakati lisensi langsung yg akan membawa perangkat dengan merk Nokia kembali bersaing di pasar smartphone, yg ketika ini telah penuh sesak di dominasi oleh manufaktur asal China.

Dalam upaya ini, HMD nantinya menggandeng Foxconn Technology sebagai manufaktur ponsel. Seperti yg diketahiu, Foxconn sendiri selama ini merupakan kawan penting bagi Apple, alasannya ialah perusahaan Taiwan ini bertindak untuk memunitsi iPhone serta perangkat lainnya. Tidak lagi memakai OS Windows Phone, Nokia akan bersaing dengan mengandalkan OS Android milik Google.

Saygnya hanya sebatas ini informasi yg didapatkan. Saat ini perusahaan belum mengumumkan model apapun, jadwal, atau informasi terkait smartphone. Namun, mengingat perkembangan yg semakin baik, nampaknya hal tersebut akan segera terlaksana.
Sourche: beritateknologi

Artikel Terkait