Jeppesen Chart

Jeppesen (Dikenal sebagai Jeppesen Sanderson) yaitu sebuah perusahaan Amerika yg mengkhususkan diri dalam
  -  Informasi Navigasi dataran,
  -  Manajemen Operasi serta Optimasi Solusi,
  -  Kru serta Manajemen Armada
  -  Solusi serta Produk Layanan Pelatihan Penerbangan.


Jeppesen melayani empat Segmen pasar
  -  Commercial Aviation,
  -  Business Aviation,
  -  Militer, serta
  -  General Aviation).
Maskapai penerbangan serta pilot swasta, maskapai operasi pusat, tim militer, operator kapal serta pelaut, serta perusahaan kereta api memakai Jeppesen grafik, data, serta alat-alat administrasi operasi.

Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Boeing. Jeppesen pun menerbitkan perangkat lunak terkait, beberapa di antaranya dipakai pada penerbangan tas elektronik serta lain-lain yg ditawarkan oleh vendor avionik serta pihak ketiga lainnya.



Jeppesen berperkantoran sentra di Inverness, Colorado. Jeppesen mempunyai perkantoran di lokasi di seluruh dunia, termasuk Neu-Isenburg (Jerman), Massa (Italia), Crawley (United Kingdom), Gothenburg (Swedia), Canberra (Australia) serta Gsertask (Polandia).

Dalam ruang Navigasi, Jeppesen mulai dengan Grafik, Jeppesen sering disebut "Jepp Grafik" atau hanya "Jepps" oleh pilot, alasannya yaitu grafik 'popularitas de facto. popularitas ini meluas ke grafik elektronik, yg semakin disukai lebih dari kertas grafik oleh pilot serta pelaut sebagai perangkat mobile computing, tas penerbangan elektronik, sistem jembatan elektronik terpadu serta perangkat display lainnya menso lebih umum serta tersedia. (Contoh  dibawah)


SEJARAH

Perusahaan didirikan pada Tahun 1934, oleh Elrey Borge Jeppesen, Seorang pilot yg bekerja untuk Varney Air Lines, yg pertama menciptakan Grafik Penerbangan untuk menavigasi selama penerbangan. Informasi yg ia kumpulkan serta grafik.

Yang menarik pada awalnya hanya untuk penggunaan pribadi, tetapi sesama pilot cepat melihat manfaat memakai grafik ini  Jeppesen mulai menjual salinan buku petanya $10 / pilot. Pilot lain mulai mengumpulkan data wacana rute serta menyerahkan ke Jeppesen.

United Airlines, maskapai penerbangan dimana Jeppesen bekerja di tamat 1930-an sehabis Varney Air Lines bergabung dengan beberapa perusahaan lain untuk membentuk United Airlines, Adalah salah satu maskapai penerbangan pertama yg mulai memakai grafik Jeppesen.

Setelah itu memulai bisnis grafik dengan mengambil begitu banyak waktu Jeppesen. Ia berhenti dari pekerjaannya sebagai Kapten serta terfokus energinya untuk menciptakan grafik.


























[  Aeronautical Chart Users Guide - FAA
[. General AIRWAY Manual
[. IFR Navigation LOG
[. Instrument Approach Charts
[. Introduction to JEPPESEN Navigation Charts
[. JEPPESEN Orientation Handbook


Artikel Terkait