Inilah Formasi Fungsi Lain Dari Airplane Mode

Inilah Deretan Fungsi Lain dari Airplane Mode - Anda niscaya sudah bersahabat dengan fitur yang satu ini, ya Airplane Mode. Fitur ini hampir ada di setiap jenis smartphone, baik itu Android, iOS hingga Windows Phone.

Airplane Mode intinya berfungsi untuk menciptakan para pengguna smartphone merasa nyaman tanpa takut menggangu sistem komunikasi pesawat ketika terbang.

Tapi tahukah anda, bila fitur Airplane Mode ternyata mempunyai fungsi lain yang tidak kalah penting ? Berikut penjelasannya.


Menghindari Gangguan

Jika acara anda tidak mau terganggu oleh segala macam notifikasi dari smartphone, anda dapat aktifkan Airplane Mode. Dengan aktifnya Airplane Mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin dapat mengganggu anda.


Mempercepat Android

Salah satu penyebab Android lambat ialah dengan banyaknya kemudian lintas data keluar masuk di Android kita. Saat Airplane Mode aktif, semua kemudian lintas data akan dimatikan sehingga menciptakan smartphone akan menjadi cepat kembali.


Mempercepat pengisian baterai

Saat Airplane Mode aktif, semua koneksi akan mati. Ini akan mempercepat proses pengisian baterai smartphone anda.


Menghemat Baterai

Dengan mengaktifkan fungsi Airplane Mode, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti. Ini dapat menghemat baterai smartphone.


Memperkuat Sinyal

Aktifkan Airplane Mode laluo non aktifkan lagi.  Ini menciptakan smartphone anda  akan mencari jaringan baru.


Menghindari radiasi ketika istirahat

Agar istirahat anda berkualitas, baik itu istirahat siang terlebih malam anda dapat aktifkan airplane mode untuk menghentikan radiasi signal dari smartphone anda 

Artikel Terkait