Inilah Hal Yang Harus Dilakukan Saat Smartphone Terjatuh Ke Air

Inilah Hal yang harus Dilakukan Ketika Smartphone Terjatuh ke Air – Kejadian smartphone tercebur ke air, mungkin menjadi salah satu hal yang sering dialami para pengguna smartphone, terutama yang suka sama water traveling alias wisata air.

Agar dapat dipakai kembali, smatrphone yang terjatuh ke air harus diperlakuan secara ekstra hati hati. Sebagai rujukan buat anda, berikut beberapa hal yang harus anda lakukan ketika smartphone anda terjebur ke dalam air.

Inilah Hal yang harus Dilakukan Ketika Smartphone Terjatuh ke Air Inilah Hal yang harus Dilakukan Ketika Smartphone Terjatuh ke Air


Power Off

Bila smartphone anda masuk ke dalam air, sebaiknya jangan pribadi shutdown. Anda dapat lepas casing, memori, baterai dan sim card satu per satu, kemudian keringkan Tapi jikalau smartphone anda memakai non-removable battery, anda dapat segera tekan tombol power dan pribadi shutdown secepatnya.


Gunakan tissue

Untuk proses pengeringan, anda sebaiknya gunakan tissue kering. Selain cepat menyerap air, tissue juga dapat menjangkau hampir semua bab smartphone dengan mudah.


Pakai vacum cleaner

Jika air sudah masuk tertalu dalam, anda dapat gunakan vacum cleaner untuk menyedot air yang sulit dijangkau.


Timbun dengan beras

Ini cara yang umum dalam mengeringkan smartphone. Anda dapat menimbun smartphone ke dalam beras dalam waktu 24 jam.


Gunakan kipas

Untuk memastikan smartphone anda benar benar kering, anda dapat meletakannya di depan kipas angin.


Colokan charger tanpa menghidupkan smartphone

Jika sudah yakin kering, anda dapat colokan charger ke smartphone. Cek, apakah daya listrik masuk atau tidak. Cek juga, apakah timbul panas yang cepat dan berlebihan tidak. Jika smartphone anda cepat panas ketika dicharger, sebaiknya jangan diteruskan. Itu berarti ada konseting komponen.

Anda dapat lakukan proses pengeringan lagi atau pribadi menuju ke customer service.


Cek semuanya

Jika tahap charger aman, anda dapat pribadi menyalakan smartphone anda kemudian cek semua bab yang lain menyerupai layar atau speaker.

Artikel Terkait